Latest News

Monday 25 June 2018

Cara Menjadwalkan Post di Instagram & Facebook Menggunakan Aplikasi Postcron


Halo teman-teman sekalian, selamat datang di web saya, pada hari ini saya akan membahas tentang tools yang sangat luar biasa, yang dapat menghemat waktu kamu 1000% jika kamu adalah seorang pengusaha internet marketing.

Internet sudah sangat besar di zaman sekarang, khususnya di social media, dimana sudah sangat banyak produk-produk yang bertebaran dan jutaan transaksi yang terjadi setiap harinya. Bila kamu pernah menjumpai sebuah akun jejaring sosial milik teman atau sahabatmu tiba-tiba mengupdate sendiri status facebook maupun tweet di twitter, sedangkan kamu tahu benar bahwa teman kamu tersebut sedang tidak online, bisa jadi teman kamu tersebut menggunakan post yang sudah terjadwal sebelumnya agar bisa mengatur kapan saja post yang di inginkan tersebut akan terupdate secara otomatis.

Adakah yang tahu bagaimana biar kita bisa posting status di facebook secara otomatis pada jam-jam tertentu? Ya berikut ini akan saya jelaskan caranya, yaitu dengan memakai program scheduler postcron dari www.postcron.com. Anda bisa menggunakan program ini secara gratis dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan akun facebook Anda.

Setelah mendaftar, kita akan dihadapkan pada pilihan apakah menggunakan versi gratis atau membeli versi pro atau agency. Untuk penggunaan pribadi sepertinya versi gratis sudah sangat cukup. Meskipun versi ini akan membatasi penjadwalan yang kita lakukan hanya bisa 10 posting saja maksimal. Selain itu versi gratisnya juga bisa digunakan untuk lebih dari satu akun facebook atau twitter. Jadi kalau kita punya akun banyak maka akan sangat mudah update status tanpa harus mendaftarkan satu-satu akun fb kita ke postcron.


Melalui ulasan kali ini saya akan mencoba mengulas sebuah layanan yang memungkinkan kamu untuk menjadwalkan sebuah postingan yang nantinya di peruntukkan untuk kamu update pada akun facebook dan instagram kamu.


Postcron, adalah sebuah layanan penjadwalan ke jejaring sosial yang bisa kamu jadikan pilihan alternatif untuk menjadwalkan postingan berupa status maupun yang berupa tautan kepada teman-teman facebook dan followers twittermu secara otomatis dan Gratis. Untuk saat ini Postcron mendukung layanan penjadwalan ke facebook, twitter dan linkedin.
Bagi kamu yang ingin mencobanya silahkan saja mengunjungi situs resmi dari Postcron berikut ini.


Kalo kamu mau dapat 1 bulan postcron gratis, silahkan klik link dibawah :
https://goo.gl/Z5bd5D

Setelah mengunjunginya silahkan langsung saja kamu klik tombol login via facebook untuk mengkoneksikan antara akun facebook kamu dan Postcron. Untuk versi gratis sayangnya Postcron hanya member kesempata untuk menjadwalkan 10 status update, bila kamu ingin menjadwalkan lebih dari 10 status update, Postcron mewajibkan kamu untuk upgrade ke layanan premium. Dan kali ini saya juga tidak bisa memperlihatkan tutorial untuk instagramnya soalnya harus upgrade dulu ke fitur bebayarnya, dan untuk membeli paketnya itu kita akan membutuhkan kartu kredit.

Berikut adalah list pricenya berdasarkan harga 2018 :

Teman-teman akan mendapatkan gratis trial selama 7 hari untuk pengaktifan paket postcron untuk pertama kali. Dan kamu akan mendapatkan gratis 2 bulan jika membeli paket postcron secara tahunan / annually. Untuk newbie saya sarankan untuk membeli paket Pro saja, soalnya untuk paket yang lainnya itu harganya selangit.

Selain itu di website postcron terdapat blog yang berisikan konten-konten yang sangat membantu kita para internet marketers untuk berkembang, berikut penampakannya :

Untuk mengaksesnya teman-teman bisa melakukan klik pada link di bawah :

Nah mari kita masuk di tutorial cara pengunaan aplikasi postcron ini. Untuk melakukan pengaturan post di postcron kita bisa melakukan akses dengan 2 cara, cara yang pertama adalah dengan menggunakan desktop dan yang satunya lagi menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore untuk pengguna android dan ada di App Store Untuk pengguna IOS / Iphone

Berikut adalah link Download Aplikasinya :

Silahkan download applikasi postcron di atas. Lalu ayo kita bersama-sama masuk pada proses auto post postcron.



1.      Lakukan Registrasi pada postcron : https://goo.gl/Z5bd5D , Teman-teman bisa melakukan sign up dengan menggunakan akun facebook, google, atau twitter pribadi.
2.      Setelah melakukan registrasi silahkan melakukan login pada postcron dengan menggunakan akun yang agan-agan sudah buat tadi.
  
 3.      Setelah login maka semua akun facebook pribadi dan semua fan page yang terhubung akan tampil di sebelah kiri atas window desktop / hp teman-teman sekalian. Silahkan melakukan aktifasi pada akun-akun yang di inginkan untuk di atur postingannya.
4.      Sebagai contoh di bawah ini saya sedang melakukan input pada postingan di salah satu fan page saya dan memulai menjadwalkan postingan berupa tautan ke fan page facebook.
5.      Setelah selesai memasukan status atau tautan yang ingin kamu post nantinya, silahkan langsung saja kamu klik tombol “schedule” untuk mengatur kapan postingan tersebut ingin kamu terbitkan, contohnya seperti gambar yang ada di bawah berikut ini.

6.      Setelah selesai, langsung saja kamu klik tombol “done” dan kamu bisa lihat pada kolom di bagian bawah sudah terlihat beberapa status milikmu yang nantinya akan terbit pada tanggal dan jam yang telah kamu tentukan, contohnya seperti gambar yang ada di bawah ini. Dan Postingan kamu akan terposting sesuai dengan waktu yang telah kamu set.

Untuk tutorial berupa video kamu bisa mengaksesnya disini :


Bagi kamu yang sudah mencoba layanan yang satu ini, yuk jangan malu-malu dan ragu untuk berbagi pengalaman kalian menggunakan Postcron kepada pembaca yang lainnya melalui kotak komentar yang ada di bawah ini ya.
Cara Menjadwalkan Post di Instagram & Facebook Menggunakan Aplikasi Postcron
  • Title : Cara Menjadwalkan Post di Instagram & Facebook Menggunakan Aplikasi Postcron
  • Posted by :
  • Date : 09:25
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Top